Cara Menggunakan Aplikasi Kantor Kita Versi Lite – Kantor Kita adalah sistem HRIS yang memfasilitasi pencatatan absensi karyawan secara online lengkap dengan pengelolaan data absensi dan payroll yang mudah untuk HRD. Salah satu fitur absensi yang menonjol dari Kantor Kita adalah Absensi dapat dilakukan dan dipantau secara realtime. Fitur ini memungkinkan karyawan untuk melakukan pencatatan kehadiran secara online menggunakan sistem face recognition dan dashboard untuk HRD memantau absensi setiap harinya sehingga lebih efisien dan hemat waktu.
Kantor Kita juga dilengkapi dengan versi lite yang bisa digunakan ketika proses absensi menggunakan aplikasi Kantor Kita sedang terkendala. Versi lite ini berbasis web sehingga cukup ringan dan juga mudah digunakan.
Apasih aplikasi Kantor Kita versi lite itu? dan bagaimana cara penggunaannya? mari kita bahas bersama di ulasan hari ini.
Aplikasi Kantor Kita
Aplikasi absensi karyawan Kantor Kita adalah aplikasi pencatatan absensi karyawan secara online yang bisa digunakan dalam perangkat android maupun IOS. Untuk bisa menggunakan Aplikasi Kantor Kita, Anda perlu mendaftarkan perusahaan dan juga menambahkan karyawan perusahaan yang akan berabsensi menggunakan Kantor Kita. Untuk kemudian Anda akan mendapatkan akses masuk aplikasi Kantor Kita.
Absensi karyawan Kantor Kita bisa digunakan dalam dua user yaitu
- User aplikasi mobile Kantor Kita untuk karyawan yang memiliki fitur pencatatan absensi setiap harinya, pengajuan izin dan cuti juga fitur khusus karyawan lainya.
- User admin, yang biasanya langsung dipegang oleh HRD maupun owner. Untuk penggunaan admin, bisa diakses melalui web yang memiliki fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan pengelolaan karyawan. Berupa akses dashboard pemantau absensi, laporan absensi, menghitung gaji karyawan dan hak untuk memberi aksi pada pengajuan izin/cuti maupun reimburse karyawan.
Selama ini metode absensi online Kantor Kita sangat mudah digunakan. Langkah-langkah Absensi online di Kantor Kita tidak serumit yang Kita bayangkan. Bagi perusahaan yang sudah menggunakan Kantor Kita, tidak sulit bagi karyawan untuk menambahkan absensi sebagai bukti kehadiran di kantor.
Disini karyawan memiliki aplikasi mobile Kantor Kita dan hanya perlu menggunakan fitur absensi masuk dan keluar, ada juga pencatatan jam istirahat,lembur,kunjungan, dan juga izin/cuti.
Karyawan diminta selfie untuk absen. Sistem Kantor Kita nantinya akan mendeteksi lokasi karyawan secara otomatis. Maka yang harus Kita lakukan adalah mengirimkan kehadiran Kita. Aplikasi absensi Kantor Kita memudahkan manajemen penggajian bagi HR/manajer karena setiap kehadiran terintegrasi ke dalam sistem penggajian.
Bagi karyawan, aplikasi absensi ini memudahkan untuk mencatat absensi dan memperkecil kemungkinan lupa karena dapat dilakukan dimana saja. Metode absensi online Kantor Kita sangat sederhana dan mudah dipahami. Untuk itu, kami sangat menyarankan untuk menggunakan aplikasi ini dalam sistem waktu dan kehadiran perusahaan . Fitur absensi Realtime Kantor Kita tidak hanya memungkinkan Kita untuk absen masuk dan keluar, tetapi juga menyediakan absen dinas jika kita ingin melakukan rapat jauh dari kantor yang dapat dilacak lokasinya via gps.
Lebih lengkap tentang Kantor Kita, Anda bisa langsung menghubungi tim kami dalam kontak Kantor Kita. Jika ingin konsultasi mengenai penggunaan juga bisa langsung menjadwalkan privat meeting dengan tim kami. Gunakan demo selama 15 hari gratis untuk mencoba semua fiturnya!
Kantor Kita Lite
Selain aplikasi mobile yang bisa digunakan untuk pengguna IOS maupun android, kami juga menyediakan Kantor Kita Lite berbasis web sehingga pengguna bisa menggunakan versi lite ini menggunakan browsernya.
Dengan basis web seperti ini membuatnya lebih mudah diakses, ringan dan memiliki tampilan yang sama dengan aplikasi utama. Penggunaan Kantor Kita Lite bisa dipilih jika terjadi kendala pada aplikasi Kantor Kita. Beberapa kasus yang banyak terjadi misalnya
- Pengguna tidak bisa absensi menggunakan Kantor Kita karena versi android /IOS tidak sesuai dengan Kantor Kita
- Error saat menggunakan aplikasi Kantor Kita
- Tidak dapat mendownload pada playstore
Jika Anda tidak bisa menggunakan aplikasi Kantor Kita dengan lancar maka bisa menggunakan Kantor Kita Lite sebagai opsi pencatatan absensi.
Jangan khawatir dengan Versi Lite yang sulit digunakan atau lainya karena Versi Lite ini memiliki tampilan yang sama dengan Aplikasi sehingga tidak perlu mempelajarinya lagi.
Tutorial Menggunakan Aplikasi Kantor Kita Versi Lite
Untuk Anda yang masih asing dengan Kantor Kita Lite bisa mengikuti langkah berikut untuk menginstall dan menggunakannya.
Sebagai opsi saja Anda bisa meng Uninstall terlebih dahulu aplikasi Kantor Kita. Pilihan uninstall aplikasi ini untuk alternatif menghindari kesalahan membuka aplikasi Kantor Kita versi android.
1. Buka Browser
Buka google chrome atau browser lainnya yang ada pada device mobile
2. Masukkan Link Kantor Kita Lite
Masukan link ios.kantorkita.co.id untuk memulai menggunakan Kantor Kita Lite
Setelah link berhasil di buka, maka tampilan yang akan terlihat adalah seperti berikut ini
3. Install Kantor Kita Lite
Klik Install Kantor Kita yang ada di pop up atas berwarna hijau. Install versi Lite ini agar Kantor Kita muncul di menu utama perangkat Anda, jadi setiap ingin menggunakan Kantor Kita Lite tidak perlu buka browser secara manual setelah itu nanti akan muncul lagi pop up install aplikasi. Silahkan Klik lagi install
Selanjutnya tunggu proses instalasi selesai
4. Login Kantor Kita
Nanti akan muncul tampilan login. Kita bisa langsung login jika sudah terdaftar di aplikasi Kantor Kita Sebelumnya
Selesai login kita sudah bisa melakukan absensi dengan normal pada aplikasi Kantor Kita versi lite.
Penutup
Kantor Kita versi Lite adalah opsi yang bisa digunakan untuk Anda yang tidak bisa mencatat absensi biasa menggunakan aplikasi Kantor Kita versi android/IOS. Anda bisa mengikuti langkah di atas untuk memudahkan menggunakan versi Lite Kantor Kita.
Sekian ulasan tentang cara menggunakan Kantor Kita versi Lite hari ini, semoga bermanfaat!