Tutorial Penggunaan Fitur Tugas Di Aplikasi Kantor Kita

0
793
Tutorial Penggunaan Fitur Tugas Di Aplikasi Kantor Kita
Tutorial Penggunaan Fitur Tugas Di Aplikasi Kantor Kita

Tutorial Penggunaan Fitur Tugas Di Aplikasi Kantor KitaAplikasi absensi karyawan online Kantor Kita dilengkapi dengan fitur tugas. dimana fungsi dari fitur ini adalah untuk distribusi tugas antar karyawan maupun team leader untuk semua anggota tim dengan mudah. Anda bisa menggunakan fitur tugas ini untuk memudahkan penyebaran tugas terutama ketika bekerja secara online, misalnya ketika WFA.

Berikut adalah ulasan tentang fitur tugas di aplikasi Kantor Kita untuk Anda.

 

Apa Itu Tugas Karyawan?

Tugas di kantor merupakan bagian penting dari proses kerja di suatu organisasi. Tugas adalah seperangkat aktivitas yang harus dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang untuk mencapai tujuan organisasi.

Tugas di kantor dapat berupa berbagai macam aktivitas, seperti mengatur dan mengelola proyek, menjalankan kegiatan administratif, atau melakukan analisis data. Setiap tugas yang diberikan harus dilakukan dengan baik dan tepat waktu untuk mencapai tujuan organisasi.

Tugas di kantor sangat penting untuk menjaga kinerja organisasi dan memastikan bahwa tujuan organisasi dapat dicapai. Oleh karena itu, setiap individu yang bekerja di kantor harus memahami betul tugas dan tanggung jawabnya, serta menyelesaikan tugas dan menyajikan laporan dengan baik dan tepat waktu.

Baca : Cara Mengatur Lokasi Absensi Di Aplikasi Kantor Kita

Fitur Broadcast Di Aplikasi Kantor Kita

 

Fitur Tugas Di Aplikasi Kantor Kita

Fitur tugas di Kantor Kita berfungsi untuk mendistribusikan tugas kepada karyawan terpilih maupun umum. Tujuan adanya fitur ini adalah untuk memudahkan penyampaian tugas secara online tanpa perlu menggunakan media perpesanan pribadi.

Ada beberapa keuntungan menggunakan fitur tugas di aplikasi Kantor Kita, diantaranya adalah:

1. Mengatur Prioritas

Fitur tugas memungkinkan Anda untuk menentukan prioritas tugas yang harus dilakukan terlebih dahulu. Ini membantu Anda untuk fokus pada tugas yang paling penting dan mencapai tujuan organisasi dengan lebih efisien.

2. Mengukur Progres

Fitur tugas memungkinkan Anda untuk melacak progres tugas yang sedang dilakukan. Ini membantu Anda untuk mengetahui tugas mana yang sudah selesai dan tugas mana yang masih perlu dikerjakan.

3. Kolaborasi

Fitur tugas memungkinkan Anda untuk bekerja sama dengan rekan kerja untuk menyelesaikan tugas. Ini membantu untuk meningkatkan efisiensi kerja dan memastikan bahwa tugas dilakukan dengan baik.

4. Penjadwalan

Fitur tugas memungkinkan anda untuk menjadwal tugas dan menetapkan jangka waktu. Ini membantu anda untuk mencapai tujuan dalam waktu yang telah ditentukan.

5. Pemantauan

Fitur tugas memungkinkan anda untuk memantau tugas yang sedang dikerjakan oleh rekan kerja. Ini membantu anda untuk mengetahui tugas mana yang sudah selesai dan tugas mana yang masih dalam proses.

6. Peningkatan Efisiensi

Fitur tugas memungkinkan anda untuk meningkatkan efisiensi kerja dengan mengoptimalkan tugas yang dikerjakan dan memastikan bahwa tugas dilakukan dengan baik dan tepat waktu.

 

Cara Penggunaan Fitur Tugas Di Aplikasi Kantor Kita

berikut adalah cara menggunakan fitur tugas pada aplikasi Kantor Kita.

1. Login Kantor Kita

Buka terlebih dahulu web app.kantorkita.co.id, lalu buka fitur tugas lalu klik tugas saya,

dasboard kantor kita
web app.kantorkita.co.id

2. Tambah Tugas

Setelah itu kita bisa klik tambah tugas, isi judul tugasnya, deskripsi tugasnya, dan personil yang ingin dilibatkan dalam tugas tersebut. Jika sudah klik simpan.

Fitur Tugas Aplikasi Kantor Kita
Fitur Tugas Aplikasi Kantor Kita

Setelah kita simpan kita bisa mengecek tugasnya pada menu detail. Dan setelah di klik akan muncul tampilan ini

Menu Detail Untuk Mengecek Tugas
Menu Detail Untuk Mengecek Tugas

3. Tambahkan File

Disini kita juga dapat menambahkan file contohnya surat tugas dengan cara klik di bagian kanan files dengan icon. Lalu kita juga bisa tuliskan apa saja tugasnya pada menu list task paling kanan dengan icon.

Setelah kita tambahkan user bisa mengeceknya dari ponsel mereka masing masing dengan cara buka aplikasinya pada device android maupun ios. Lalu klik icon koper yang di tengah bawah

tampilan fitur tugas kantor kita
tampilan fitur tugas kantor kita

Kita juga bisa mengerjakan tugasnya dengan klik icon hijau play di bagian task  lalu jika pekerjaan sudah kita selesaikan bisa klik kolom kotak di kiri nama task yang sudah kita selesaikan. Nanti tampilannya akan seperti ini jika sudah diselesaikan

 

Daftar Kantor Kita Segera!

ingin menikmati banyak fitur untuk pengelolaan administrasi karyawan dengan mudah? bisa menggunakan aplikasi absensi karyawan Kantor Kita. Aplikasi HR yang memiliki banyak fitur yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan HR.

Daftar Kantor Kita mudah dilakukan juga fitur demo selama 15 hari gratis. Untuk informasi lebih dalam tentang teknis sistem dan penggunaan bisa mengagendakan zoom meeting dengan tim kami! silahkan daftar Kantor Kita segera untuk menikmati banyak kemudahannya.

Previous articlePublic Relation : Pengertian Dan Tugasnya Di Dunia Kerja 
Next articleApresiasi Kerja : Manfaat Dan Pentingnya Untuk Karyawan 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here