Semua Orang Bisa Pakai Aplikasi Kasir dengan Mudah

0
524
Semua Orang Bisa Pakai Aplikasi Kasir dengan Mudah
Semua Orang Bisa Pakai Aplikasi Kasir dengan Mudah

Semua Orang Bisa Pakai Aplikasi Kasir dengan MudahAplikasi kasir adalah salah satu komponen yang diperlukan oleh banyak pelaku usaha, baik offline maupun online sekarang ini perlu aplikasi kasir untuk memudahkan pengorderan produk. Sayangnya banyak pelaku usaha seperti UMKM merasa kesulitan menggunakan aplikasi kasir karena dinilai sulit digunakan dan juga berbayar.

Padahal dari aplikasi kasir ini, mendukung untuk pembayaran modern dan juga memaksimalkan transaksi dengan mudah dan cepat. Salah satu aplikasi kasir terbaik yang perlu direkomendasikan untuk pelaku usaha adalah aplikasi kasir dari Kantor Kita.

Penggunaan Aplikasi Kasir Untuk UMKM

Pelaku usaha kecil dan mikro perlu menggunakan aplikasi kasir untuk memudahkan integrasi dengan berbagai jenis layanan online seperti pesan makanan online maupun dengan berbagai layanan payment gateway atau pembayaran online yang sekarang ini banyak digunakan.

Penggunaan aplikasi kasir yang sesuai membuat UMKM bisa berkembang dengan baik karena lebih modern dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang ada.

Misalnya ketika sekarang banyak orang yang memilih pembayaran virtual seperti Spay, OVO, Dana dan lain sebagainya, sistem kasir Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang ada.

Pun Sekarang ini ada banyak aplikasi kasir murah dan gratis sehingga penggunaanya bisa lebih mudah, salah satunya aplikasi kasir miliki Kantor Kita yang memudahkan pengguna dengan fiturnya dan harganya yang terjangkau.

Fitur Aplikasi Kasir Kantor Kita

Ada beberapa fitur aplikasi kasir Kantor Kita yang bisa digunakan untuk membantu Anda menangani banyak keperluan kasir. Beberapa diantaranya adalah

1. Penggunaan untuk Banyak Outlet

Aplikasi kasir dari Kantor Kita memungkinkan digunakan untuk banyak outlet, sehingga hal ini membuat pemantauan kasir secara terpusat. Semua laporan outlet bisa dipantau dari satu aplikasi.

Tinggal menambahkan lokasi outlet dan admin kasir untuk kemudian hasil penjualan dan kegiatan kasir di masing-masing outlet akan diketahui dengan baik.

2. Pengelolaan Membership

Membership adalah hal yang penting untuk menjaga loyalitas pelanggan. Layanan maupun  toko banyak yang menggunakan kartu membership untuk pelanggan, Anda juga bisa menerapkan hal ini untuk pelanggan dan dikelola dengan mudah di aplikasi tanpa perlu mencatatnya secara manual.

3. Pengelolaan Produk dan Pengkategorian

Nah inilah adalah hal yang utama dari aplikasi kasir, Anda bisa memasukkan semua produk yang dijual untuk kemudian produk ini digunakan dalam penghitungan transaksi. Tambah dan kurangi produk dengan mudah menggunakan aplikasi kasir Kantor Kita.

Setelah semua produk sudah berhasil diinputkan maka selanjutnya adalah mengkategorikan produk menjadi beberapa kategori yang dibutuhkan. Hal ini akan memudahkan petugas kasir mengelopokkan barang dan menemukannya ketika sedang ada transaksi pembayaran.

4. Grafik Transaksi

Mau mengecek transaksi outlet tertentu untuk melihat seberapa besarnya transaksi di hari tersebut, maka aplikasi kasir Kantor Kita menyediakan grafik transaksi sehingga Anda bisa dengan mudah memahami besar kecilnya transaksi di outlet tersebut.

5. Pengelolaan Voucher dan Promo

Bisnis Anda mengadakan promo dengan memberikan banyak diskon dengan kode voucher? Di aplikasi kasir Kantor Kita, Anda bisa mengelola voucher dan promo dengan mudah di menu voucher.

Menu ini memungkinkan Anda untuk mengatur judul promo, penghitungan voucher otomatis dan pembuatan kode voucher. Dengan begitu jika ada promo maka penghitungannya bisa dengan mudah dilakukan. Tidak perlu menghitung manual namun hasilnya bisa otomatis didapatkan.

6. Pengelolaan Supplier

Satu aplikasi untuk banyak hal, termasuk pengelolaan supplier. Anda bisa menambahkan dan mengurangi supplier pun ada kolom yang berisi data tentang supplier sehingga jika ingin menghubungi supplier bisa dengan mudah dilakukan.

7. Laporan

Yang terakhir adalah laporan kegiatan kasir, laporan ini merupakan hasil transaksi kasir yang bisa disesuaikan, mulai lihat laporan dari waktu tertentu maupun dari outlet tertentu. Laporan ini bisa unduh dalam bentuk PDF maupun excel untuk memudahkan Anda memantau laporan kasir.

Lengkap dengan stock barang dan nominal keseluruhan yang didapatkan. Anda bisa dengan mudah memahami laporan kasir menggunakan aplikasi kasir dari Kantor Kita.

Itulah beberapa fitur yang ada di aplikasi kasir Kantor Kita. Anda bisa memanfaatkan aplikasi kasir ini untuk mengembangkan usaha ke metode yang lebih mudah dan modern sehingga kerja bisa lebih  mudah dan cepat.

Fitur Pelengkap Aplikasi Kasir

Selain dari sisi backoffice, aplikasi kasir ini juga memberikan beberapa fitur penunjang untuk memudahkan transaksi kasir. Beberapa diantaranya adalah

1. Bluetooth

Aplikasi kasir dari Kantor Kita ini didukung dengan Bluetooth untuk menghubungkan perangkat yang dibutuhkan. Misalnya printer maupun scan produk. Penggunaan sambungan Bluetooth ini memudahkan pengguna agar bisa bergerak dengan mudah tanpa kabel. Sehingga untuk penggunaan diberbagai lokasi bisa dengan mudah dilakukan.

2. Mendukung Pembayaran Virtual

Fitur pendukung aplikasi kasir lainya adalah available untuk pembayaran virtual. Misalnya pembayaran menggunakan DANA, GOPAY, OVO dan lain sebagainya. Pembayaran virtual sekarang ini banyak digunakan untuk memudahkan proses transaksi dan juga semakin trending karena banyak orang menghindari kontak di masa pandemi ini.

3. Nota

Untuk memudahkan proses transaksi secara paperless, Anda bisa mengirimkan virtual nota melalui Whatsapp pelanggan maupun email pelanggan. Dengan begini nota bisa terkirim tanpa memerlukan kertas. Namun untuk pengaturan menggunakan kertas juga tetap bisa dilakukan dengan mudah.

Aplikasi Kantor Kita ini sangat kompatibel digunakan untuk berbagai perangkat seperti smartphone maupun tablet. Itulah beberapa fitur pendukung dari aplikasi kasir Kantor Kita yang memudahkan pengguna dalam mengelola transaksi pembayaran.

Coba Dengan Free Trial

Tertarik menggunakan aplikasi kasir dari Kantor Kita? Anda bisa menggunakan kesempatan free trial secara gratis selama 7 hari dari Kantor Kita untuk melihat performa dan cara kerja aplikasinya.

Anda bisa menggunakan kesempatan free trial dengan cara mendaftara di layanan Kantor Kita di Daftar Kantor Kita ini. Atau bisa langsung menghubungi Kontak Kantor Kita untuk berkonsultasi tentang layanan dan produk dari Kantor Kita.

Sekian informasi hari ini, semoga bermanfaat!

Previous articleAplikasi Inventaris Barang Kantor
Next article5 Kelebihan Aplikasi Absensi Kantor Kita Yang Membuatnya Banyak Dipilih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here