Rekomendasi Aplikasi Untuk Mempermudah Kerja Hrd

0
2005

Rekomendasi Aplikasi Untuk Mempermudah Kerja HrdMengurus karyawan atau SDM di dalam kantor adalah hal yang cukup rumit apalagi jika jumlah karyawannya cukup banyak. Setiap bulannya HRD harus bekerja cukup keras untuk mengurus masalah penggajian, absensi, belum lagi soal human error yang terjadi di kantor tersebut. Masalah ketenaga kerjaan mulai dari recruitment sampai dengan pengelolaan karyawan memang menjadi tugas HRD. Dengan tugas dan tanggung jawab yang  besar ini HRD bisa menggunakan aplikasi pendukung untuk mempermudah melakukan pekerjaan. Misalnya penggunaan aplikasi absensi online atau yang lainya. Apa saja sih aplikasi kantor yang membantu HRD menyelesaikan tugas? Berikut ulasanya untuk Anda.

Aplikasi Absensi Online

Di masa pandemi ini, apakah kantor mu masih melakukan WFO atau tetap bekerja dari rumah? Aplikasi absensi online adalah satu aplikasi yang sangat dibutuhkan HRD untuk menyelesaikan tugasnya dalam memantau dan mendata absensi karyawan. Selain untuk memantau performa kerja karyawan, aplikasi ini juga memengaruhi kemudahan HRD untuk merekap data yang berguna untuk masalah penggajian.

Baca Artikel  : Kabar Menyenangkan untuk HRD!  Pantau Kinerja Karyawan dengan Mudah dan Tersistem

Pun aplikasi ini adalah salah satu penerapan ESS atau Employee Self Service di kantor, dimana  karyawan bisa melakukan layanan kantor secara mandiri. Misalnya mereka tidak menggunakan absensi yang berpaku pada kantor lagi seperti penggunaan fingerprint namun bisa secara mandiri menggunakan perangkat pribadi untuk berabsen. Aplikasi absensi online cukup membantu HRD karena memiliki satu dapur absensi yang menampilkan data keseluruhan karyawan secara digital, pun masalah keterlambatan atau izin dan cuti juga bisa dihandle dengan mudah menggunakan aplikasi absensi online ini. Pun aplikasi absensi online ini membantu absensi karyawan saat WFH sehingga cukup berabsen dari rumah menggunakan perangkat mereka, absen sudah bisa terinput dengan baik di data HRD.

Sehingga jika karyawan datang terlambat, izin, maupun lembur bisa diketahui dengan baik karena otomatis terinput di dapur absensi tersebut. Salah satu jenis aplikasi absensi online yang cukup populer dan banyak digunakan adalah aplikasi absensi online Kantor Kita Aplikasi absensi online terpercaya dan banyak dipilih untuk menyelesaikan masalah absensi karyawan.

Aplikasi Recruitment Karyawan

Aplikasi selanjutnya yang bisa membantu HRD untuk meringankan tugasnya adalah aplikasi recruitment karyawan. Sekarang ini melakukan recruitment karyawan bisa dilakukan secara online dengan mudah, ada banyak aplikasi yang mendukug HRD untuk melakukan recruitment online ini. Misalnya Jobstreet, Linkedin maupun Glints. Ini adalah aplikasi untuk menyampaikan lowongan kerja kepada masyarakat umum secara online dari sini HRD bisa lebih mudah untuk melakukan pengecekan kepada pelamar.

www.kantorkita.co.id

Sekarang fitur yang diberikan aplikasi lowongan kerja ini cukup lengkap, informasi data diri, pengalaman, pendidikan, informasi pengalaman kerja pelamar bisa diketahui dengan mudah. Menggunakan aplikasi recruitment ini HRD bisa mendapatkan kandidiat terbaik dengan mudah berdasarkan informasi dari akun dan CV pelamar secara online tersebut. Tdak perlu membuka kertas lamaran satu persatu karena lamaran bisa diakses dan di periksa melalui layar komputer saja.

Baca Artikel : Mengenal Reimbursement Karyawan Yang Berlaku Di Sebuah Perusahaan

Untuk masalah wawancara pelamar pun juga bisa dilakukan secara online menggunakan aplikasi video online seperti Google Meet maupun Zoom, sehingga HRD bisa menemukan kandidiat yang tepat tanpa perlu bertatap muka langsung. Cara ini banyak digunakan di masa pandemi seperti ini untuk mengurangi resiko penyebaran virur Covid-19 sehingga melakuakan recruitment karyawan menggunakan media online. Apakah kamu sudah pernah menggunakan layanan online ini untuk proses recruitmen karyawan di kantor??

Aplikasi Payroll

Aplikasi payroll adalah aplikasi penggajian karyawan yang cukup populer beberapa waktu belakangan ini. Aplikasi payroll adalah aplikasi yang bisa dipilih untuk memudahkan kinerja HRD sehingga untuk masalah penggajian yang rumit bisa di handle dengan baik. Masalah penggajian karyawan ini sangat tergantung dengan potongan dan absensi karyawan sehingga sistem payroll harus terintegrasi dengan aplikasi absensi online agar bisa otomatis memberikan informasi soal absensi karyawan jadi potongan, denda, bonus, dan lain-lain bisa langsung  otomatis terhitung menjadi hasil akhirnya.

Aplikasi payroll ini memudahkan HRD setiap bulannya apalagi untuk mengurus penggajian karyawan yang jumlahnya ratusan bahkan ribuan karyawan akan cukup rumit. Dengan aplikasi payroll ini tugas mudah, cepat dan menghemat waktu dengan baik.

Aplikasi Meeting Online

HRD pastinya banyak memiliki agenda rapat baik dengan atasan maupun dengan karyawan perusahaan untuk berkoordinasi untuk masalah pekerjaan. Di masa pandemi ini, untuk memudahkan rapat kerja ada aplikasi meeting online yang membantu HRD untuk tetap bisa meeting dengan siapa saja dengan mudah. Beberapa jenis aplikasi meeting yang bisa dimanfaatkan adalah zoom dan google meet. Meeting masalah masalah kerja dan karyawan pun bisa  dilakukan dengan mudah dan cepat.

Aplikasi Kantor Kita Membantu Memanagement waktu

Aplikasi meeting ini juga bisa dibuat berjadwal sehingga jika memiliki banyak agenda meeting, ada pengingat yang bisa membantu untuk mengingatkan jadwal meeting. Baik meeting kecil maupun meeting untuk ukuran besar, menggunakan aplikasi meeting online ini bisa dilakukan dengan mudah.

Ada banyak sekali aplikasi yang membantu HRD untuk mengurus masalah ketenaga kerjaan dan kantor, manfaatkan aplikasi ini untuk memudahakan kinerja dan menghemat waktu sehingga bisa digunakan untuk mengurus masalah  lainya, salah satu aplikasi yang membantu HRD adalah aplikasi absensi online Kantor Kita . Aplikasi online yang mudah dan terpercaya.

 

Previous articleSlip Gaji, Penting Namun Sering Di Abaikan
Next articleEmployee Self Service (ESS)? Apakah Itu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here