Aplikasi KantorKita: Solusi Efektivitas Kehidupan Kantor

2
1625
Aplikasi KantorKita Solusi Efektivitas Kehidupan Kantor
Aplikasi KantorKita Solusi Efektivitas Kehidupan Kantor

Aplikasi Kantor Kita: Solusi Efektivitas Kehidupan Kantor Kehidupan perkantoran merupakan sebuah rangkaian kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh banyak orang baik sebagai pemilik perusahaan, pemimpin unit kerja, hingga karyawan yang mengerjakan operasional harian dari pekerjaan yang digeluti perusahaan.

Semakin banyak jumlah karyawan yang dimiliki oleh suatu perusahaan, maka semakin dibutuhkan cara untuk memantau dan memperjelas sistem kerja harian dari kehidupan kantor. Absensi, perizinan kerja, lembur, serta perjalanan dinas merupakan rutinitas kehidupan kantor yang akan selalu diterapkan di hampir seluruh perusahaan.

Berbagai peralatan konvensional seperti mesin absensi, slip gaji, serta catatan tentu  membutuhkan lebih banyak tenaga kerja serta biaya untuk mengoperasikannya.

Saat ini dengan kemajuan teknologi, segala kebutuhan tersebut dapat dikemas dan dioperasikan secara mudah dan efektif. Aplikasi Kantor kita menjadi solusi yang bisa mencakup seluruh kebutuhan tersebut. Aplikasi absensi onlineaplikasi slip gaji, aplikasi perkantoran dapat anda temukan dalam aplikasi tersebut.

 

Aplikasi Kantor Kita Membuat Pekerjaan Kantor Lebih Efektif

Berikut ini keuntungan yang bisa didapatkan dengan memanfaatkan aplikasi Kantor Kita untuk pekerjaan kantor :

1. Memudahkan Sistem Absensi

Absensi merupakan hal yang penting bagi perusahaan untuk mendata kehadiran dan absen yang dilakukan oleh seluruh pekerja yang ada di dalam perusahaan. Absensi ini akan mempengaruhi pekerjaan dan penggajian karyawan.

apliaksi absensi

Banyak cara untuk mendapatkan data absensi ini, namun tidak semua bisa memberi manfaat yang efisien bagi perusahaan itu sendiri. Sistem absen konvensional membutuhkan tenaga kerja untuk memasukkandata absen ke dalam sistem komputer maupun data tulisan, serta akan memakan waktu.

Peralatan absensi digital saat ini memang bisa menekan waktu untuk absensi, namun juga membutuhkan banyak peralatan yang tidak murah. Keberadaan Kantor Kita bisa menjadi solusi aplikasi absensi online untuk sistem absensi yang lebih terjangkau dan tetap efektif untuk perusahaan. (Baca : Macam-Macam Sistem Absensi Bagi Perusahaan)

2. Mempercepat Perhitungan Gaji dan Lembur

Perhitungan gaji menjadi sesuatu yang rumit dan mendetail, terlebih bila kantor tersebut memiliki banyak karyawan. Sistem penggajian ini umumnya akan terkait dengan absensi, lembur, bonus kinerja, dan perjalanan dinas yang dilakukan karyawan.

Aplikasi Slip Gaji Online
Aplikasi Slip Gaji Karyawan Online Kantor Kita

Data yang setidaknya akan berjalan setiap 30 hari ini merupakan data yang wajib dimasukkan secara jelas dan tepat. Selain itu perhitungan ini akan menjadi data yang tertulis dalam slip gaji karyawan.

Kantor Kita juga dapat mengakomodasi kebutuhan ini karena dapat pula berfungsi sebagai aplikasi slip gaji (Baca juga: Manfaat Slip Gaji Bagi Karyawan) . Input data akan dihitung setiap hari secara realtime untuk mendapatkan akurasi dan ketepatan dalam sistem penggajian karyawan.

Hal ini tentu akan mempercepat waktu perhitungan, sehingga karyawan dapat menerima gaji tepat waktu.

3. Pendataan Perjalanan Dinas Yang Tersistematis

Perjalanan dinas menjadi salah satu agenda kerja perkantoran yang tidak semua karyawan lakukan. Data-data dari perjalanan dinas seperti biaya, akomodasi, transportasi, hingga data-data yang dihasilkan dari perjalanan dinas maupun kunjungan kerja.

Selain itu data tersebut dapat dibuat spesifik untuk kebutuhan setiap karyawan. Data-data ini dapat diinput dan dibagikan melalui Aplikasi Kantor Kita yang bisa diakses dan diolah oleh karyawan perusahaan sehingga mempercepat pekerjaan kantor yang dibutuhkan.

Aplikasi perkantoran seperti ini tentu menjadi salah satu solusi agar komunikasi antara perusahaan dan karyawan dapat berlangsung secara efektif dan efisien

4. Mempermudahkan Menyampaikan Pesan dan Tugas

Komunikasi didalam dunia kerja merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Oleh karena itu kantor kita memberikan fitur pesan siaran atau broadcast. Hal ini bertujuan agar para pengguna kantor kita dapat mengirimkan tugas dan pesan kepada banyak departemen secara cepat.

Fitur Broadcast Di Aplikasi Kantor Kita
Fitur Broadcast Di Aplikasi Kantor Kita

Fitur siaran atau broadcast pada aplikasi kantor kita dapat digunakan untuk membuat pengumuman penting atau berbagai informasi secara cepat. Fitur ini dapat ditemukan pada dashboard admin yang tentunya hanya dapat diakses oleh administrator atau departemen SDM perusahaan.

5. Memudahkan Kebutuhan Karyawan

Selain absensi, penggajian, dan perjalanan dinas, kehidupan kantor juga tidak akan lepas dari masalah perizinan karyawan. Tidak dapat dipungkiri bahwa karyawan akan menghadapi saat-saat yang membuat mereka harus melakukan izin tidak masuk kerja. Dengan sistem perizinan dan birokrasi kantor yang panjang, sistem perizinan yang sudah ada tentu akan memakan waktu dan tidak efektif bagi perusahaan.

Aplikasi Kantor Kita bisa menjadi solusi yang memudahkan sistem ini. Karyawan tidak perlu membuat surat izin yang rumit dan berangkap untuk berbagai lapisan atasannya. Dalam kantorkita karyawan mendapatkan kemudahan untuk mengajukan cuti maupun izin dengan mengisi data yang ada, dan dapat ditinjau langsung oleh atasannya.

 

Kesimpulan

Saat ini teknologi yang dapat membantu pekerjaan kantor agar lebih efektif adalah aplikasi kantor kita. aplikasi perkantoran yang memiliki berbagai fitur yang membantu pekerjaan kantor lebih mudah dan praktis. Melakukan pesan siaran, membuat rekap absensi, menghitung gaji dan lembur karyawan serta pendataan perjalaan dinas para karaywan. Bahkan pelaporan saat kerja di luar kantor pun lebih terjamin karena adanya fitur yang mengakomodasi karyawan untuk melaporkan secara real time dan rekapitulasi pelaporan oleh admin yang jauh lebih cepat.

customer service kantor kita
customer service kantor kita

Cukup dengan mendaftarkan akun perusahaan melalui website www.kantorkita.co.id dan akun karyawan melaui aplikasi mobile yang dapat diunduh di Play Store dan App Store, perusahaan sudah dapat melakukan pengelolaan ketenagakerjaan secara efektif dan efisien.

Previous articlePerempuan Mandiri Dalam Berkarir
Next articleMemilih Perusahaan Multinasional untuk Bekerja

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here