Perkembangan Aplikasi dalam Dunia Kerja

2
2207
Perkembangan Aplikasi dalam Dunia Kerja
Perkembangan Aplikasi dalam Dunia Kerja

Perkembangan Aplikasi dalam Dunia Kerja Setiap orang membutuhkan uang. Salah satu cara memperolehnya adalah dengan bekerja. Apakah uang menjadi motivasi utama? Jawabannya bisa iya, bisa tidak tergantung bagaimana menyikapinya. Tetapi kerja merupakan hal yang membuat kita bisa berkembang. Dimana kita bisa menambah pengalaman, mendapatkan teman, dan mendapatkan keuntungan secara materi, seperti gaji setiap bulannya.

 

Aplikasi Untuk Mengembangkan Potensi Karyawan

Dalam kehidupan dan rutinitas sehari hari, kerja bisa menjadi hal wajib kita lakukan. Dalam posisi ini, kadang bisa membuat kita lupa untuk mengembangkan potensi diri yang dimiliki. Pentingnya meningkatkan kemampuan diri agar bisa terus menjadi baik dari sebelumnya. Di era digital ini juga sudah banyak hadir aplikasi yang dapat membantu HR untuk digunakan sebagai program pelatihan dan pengembangan guna meningkatkan potensi kerja karyawan.

Artikel terkait: Pentingnya Penguasaan Aplikasi Perkantoran Untuk Memasuki Dunia Kerja

 

Aplikasi Absensi Online dalam Dunia Kerja

perkembangan aplikasi dalam dunia kerjaDengan pemikiran yang tidak berkembang, maka perjalanan karier pun juga kan sulit berkembang. Hal ini terjadi karena terlalu fokus pada gaji bulanan yang diberikan oleh perusahaan. Jai hanya termotivasi untuk mendapatkan uang saja.

Nah, di zaman yang modern dan serba digital ini banyak perusahaan besar maupun kecil tidak perlu repot-repot lagi harus mengabsensi karyawannya satu persatu. Begitu juga dengan slip gaji maupun tentang suatu kantor yang serba online ini, seperti kita ketahui ada aplikasi absensi online untuk karyawan.

Dalam sistem aplikasi absensi online ini suatu perusahaan harus tahu apa saja keunggulan aplikasi tersebut. Hal semacam ini biasanya mengunggulkan kepraktisan dan fleksibilitas dalam penggunaannya. Dimana setiap akun khusus milik masing-masing karyawan tentu menjadi hal yang mempunyai kemampuan penting yang wajib ada. Hal ini memudahkan karyawan untuk mencatat kehadirannya setiap hari kerja. Jadi aplikasi absensi online sangat dapat diandalkan oleh suatu perusahaan tersebut.

Baca juga : Aplikasi yang Memudahkan Karyawan

 

Aplikasi dalam Dunia Kerja yang Wajib Dimiliki

Aplikasi absensi onlineMenggunakan bantuan aplikasi dalam dunia kerja akan membantu memudahkan pekerjaan kita menjadi lebih cepat terselesaikan. Berikut adalah beberapa aplikasi yang saat ini sudah banyak digunakan dalam dunia kerja:

1. Menggunakan Aplikasi Absensi

Absensi menjadi suatu hal yang wajar di perusahaan manapun. Digunakan untuk menghitung berapa gaji karyawan. Jika perusahaan menggunakan aplikasi absensi, biasanya absennya sangat mudah dengan menggunakan aplikasi mobile dan dikombinasikan dengan teknologi GPS.

Tidak itu saja, perusahaan juga tidak akan kesusahan dalam menghitung hari lembur kerja karena terhitung secara otomatis dan tepat. Perjalanan dinas atau kunjungan klien yang tercatat secara detail. Pengajuan cuti yang memudahkan perusahaan untuk memonitor setiap karyawan. Sehingga perusahaan tidak perlu repot-repot menanyakan sebab karyawan tersebut mengambil cuti. Pangajuan ijin, dimana karyawan tinggal mengisikan data yang lengkap dan detail, serta alasan ijin.

2. Slip Gaji

Pada masa sekarang kepemilikan smartphone bukan lagi hal yang asing. Melainkan kebutuhan yang dapat memenuhi kelancaran berkomunikasi dengan perusahaan. Seperti adanya grup chat untuk setiap karyawan, agar dapat berkomunikasi dengan lancar. Biasanya suatu perusahaan tidak akan lepas SDM yang aset penting. Karena manajemen SDM tidaklah mudah untuk dilakukan. Sehingga perlu adanya bantuan yang dapat menyelesaikan dengan cepat. Maka dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat ini. Ada cara untuk membantu admin dalam menghitung gaji karyawan.

Jika perusahaan menggunakan slip gaji digital, setiap karyawan akan mendapatkan slip gaji secara online. Dengan aplikasi slip gaji ini tidak perlu repot untuk mendatangi admin satu persatu. Di aplikasi ini riwayat slip gaji akan tersimpan secara lengkap setiap bulannya.

 

Kesimpulan

Di setiap perusahaan pasti menggunakan aplikasi. Nah, aplikasi perkantoran yang bisa dipakai adalah microsoft word, microsoft excel, microsoft publisher, microsoft power point, microsoft access, dan masih banyak lainnya. Banyaknya fitur yang disediakan memudahkan karyawan untuk menggunakannya dalam menyelesaikan pekerjaan yang diberikan. Sehingga kebutuhan dalam bekerja terpenuhi dengan baik. Jadi perkembangan aplikasi-aplikasi di zaman sekarang sangatlah membantu perusahaan dan juga memudahkan semua karyawan.

Previous articleKenapa Karyawan Butuh Laporan Keuangan? Simak Alasannya
Next article6 Alasan Perusahaan Melakukan PHK Karyawan

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here