Aplikasi Absensi – Aplikasi absensi karyawan online sekarang ini menjadi aplikasi yang banyak dibutuhkan perusahaan guna memudahkan kerja HRD dalam pencatatan absensi karyawan. Juga banyak dipilih untuk memudahkan karyawan remote melakukan absensi secara online.
Kelebihan aplikasi absensi online ini dinilai cukup praktis baik untuk karyawan maupun untuk HRD. Untuk melakukan absensi, karyawan hanya perlu membuka aplikasi dari perangkat masing-masing. Sedangkan HRD dalam pengelolaan payroll maupun penilaian kinerja karyawan dan pengelolaan izin juga cuti bisa melalui online seperti ini.
Nah apa saja sih rekomendasi aplikasi absensi karyawan terbaik?
Rekomendasi Aplikasi Absensi Karyawan Terbaik : Kantor Kita
Aplikasi absensi karyawan dari Kantor Kita adalah aplikasi HR yang membantu mengelola administrasi karyawan. Terutama untuk masalah pencatatan absensi, pengelolaan gaji atau payroll, reimbursement dan pengelolaan tugas.
Untuk berlangganan Kantor Kita bisa dengan mudah dilakukan. Anda bisa langsung daftar di menu Daftar Kantor Kita dan mengisi data yang dibutuhkan. Jika sudah mendaftar Anda bisa memanfaatkan fitur demo selama 15 hari gratis.
Jika membutuhkan bantuan teknis penggunaan maka bisa dengan mengagendakan zoom meeting bersama tim kami.
Fitur Aplikasi Absensi Karyawan Terbaik Kantor Kita
Ada beberapa hal yang membuat Kantor Kita menjadi aplikasi absensi karyawan terbaik dan banyak dipilih. Diantaranya adalah
1. Aplikasi Absensi Online
Fitur yang membantu HRD untuk melakukan pencatatan absensi karyawan secara online menggunakan perangkat masing-masing. Absensi karyawan ini bisa dilakukan dengan metode face recognition atau pengambilan gambar swafoto karyawan. Kemudian otomatis tercatat dalam laporan absensi di HRD.
Absen online ini bisa digunakan dalam beberapa kondisi berupa:
- Lembur
- Kunjungan dinas
Hasil absensi karyawan ini akan terakumulasi dalam laporan absensi karyawan. Sedangkan untuk harian, HRD dapat memantau absensi dalam dashboard absen di Kantor Kita.
2. Izin dan Cuti
Pencatatan izin dan cuti online. Karyawan dapat mengajukan izin dan cuti secara online dengan mengisi form keperluan izin dan cuti. HRD bisa memberikan tindakan dari pengajuan izin dan cuti karyawan ketika pengajuan sudah masuk di dashboard admin.
3. Payroll dan Keuangan
Payroll atau pengelolaan gaji karyawan, terintegrasi dengan laporan absensi karyawan. Sehingga secara otomatis akan langsung terhitung gaji karyawan sesuai kehadiran. HRD juga dapat menambahkan komponen tambahan berupa lembur dan komponen gaji yang lainya.
Selain itu untuk masalah keuangan, di Kantor Kita mendukung urusan
4. Reimbursement
Pengajuan reimbursement bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi Kantor Kita. Pengajuan penggantian dana untuk keperluan kerja menjadi lebih mudah.
5. Pinjaman
Pengajuan pinjaman dilakukan secara online. Membantu karyawan yang ingin meminjam uang perusahaan bisa dilakukan secara online dengan mengisi form yang tertera. Baca : Cara Penggunaan Fitur Pinjaman Di Aplikasi Kantor Kita
Payroll juga sudah lengkap dengan slip gaji online, yang bisa diakses melalui aplikasi Kantor Kita dan notifikasi email karyawan.
6. Tugas
Pengelolaan tugas karyawan, dimana ketua tim dapat membagi atau memberikan tugas khusus kepada karyawan secara langsung menggunakan aplikasi absensi Kantor Kita.
Itulah beberapa fitur aplikasi absensi karyawan Kantor Kita yang dapat dimanfaatkan dengan baik.
Cara Berlangganan Kantor Kita
Berlangganan aplikasi perkantoran Kantor Kita bisa dilakukan dengan mudah dengan cara men daftar Kantor Kita. Selanjutnya bisa menggunakan fitur demo gratis selama 15 hari. Jika ingin berkonsultasi bisa mengagendakan privat meeting dengan tim Kantor Kita secara online.
Informasi terkait : Tutorial Mendaftar Kantor Kita